Insomia Dapat Diobati dengan Mendengarkan Musik

 

Insomia Dapat Diobati dengan Mendengarkan Musik





kamu pasti memerlukan waktu untuk bersantai setelah menjalani aktivitas yang cukup padat. Sayangnya, banyak pemikiran yang kadang mengganggu saat kamu menutup mata, yang mengakibatkan kesulitan tidur atau biasa disebut insomia. tetapi taukah kamu bahwa mendengarkan musik yang menenangkan dianggap dapat membantu kamu merasa santai dan tertidur dengan cepat. Namun, musik apa yang harus kamu dengarkan untuk menjadi lebih santai?

Berikut beberapa rekomendasi musik yang dapat kamu dengarkan apabila mengalami kesulitan tidur :

1. Musik  kontemporer

Musik dengan tempo pelan dan tenang merupakan ciri - ciri dari musik kontemporer. Dengan nada yang konsisten, musik kontemporer ini dapat memabuat tubuh anda menjadi lebih santai.

2. Musik tenang

Dengan berbagai jenis  musik yang tenang, misalnya  bluess atau folk dapat menolong menentramkan pikiran. Namun, anda harus memilih irama yang sesuai dengan keinginan anda agar dapat tidur dengan nyaman.

3.  Musik akustik

Musik akustik tanpa nyanyian adalah pilihan musik yang mendatangkan dampak  menenangkan. gitar merupakan salah satu pilihan musik akustik yang merupakan solusi bagi anda yang ingin tidur nyenyak.

Itulah beberapa jenis musik yang dapat membantu kamu rileks dan mengatasi insomia yang kamu alami semoga dapat bermanfaat.


Komentar